Menggunakan Teknologi 'PCI Express' Pada VGA Jenis AGP

VGA Card / Kartu grafis jenis PCI Express memiliki performa yang lebih unggul dari jenis AGP, diantaranya adalah kemampuan proses transfer data yang lebih tinggi dan bandwidth yang lebih besar. Ada satu tips agar kita bisa menggunakan teknologi PCI Express pada VGA Card / Kartu grafis yang masih menggunakan slot AGP sehingga dapat meningkatkan performa VGA Card / Kartu grafis itu sendiri.

Rialto adalah sebuah chip pada VGA Card / Kartu grafis jenis AGP yang berfungsi untuk mengonversi / merubah teknologi dari PCI express ke AGP. Jadi VGA Card / Kartu grafis jenis AGP mempunyai teknologi setara dengan jenis PCI Express. Produk VGA Card / Kartu grafis keluaran sekarang sudah banyak yang memiliki chip ini.

Para produsen VGA Card / Kartu grafis seperti nVidia dan ATI memang sengaja membuat chip Rialto ini dikarenakan banyaknya masyarakat yang masih menggunakan VGA Card / Kartu grafis jenis AGP. Jadi jangan heran jika ada VGA Card / Kartu grafis jenis AGP tapi memiliki kualitas yang setara dengan VGA Card / Kartu grafis jenis PCI Express, bahkan ada yang mempunyai kualitas dan harga yang lebih tinggi.

Bagi anda yang ingin menggunakan teknologi PCI Express tapi motherboard anda masih menggunakan slot AGP maka pilihlah VGA Card / Kartu grafis jenis ini.

Semoga bermanfa'at

0 comments:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | free samples without surveys