Membuat komputer anda membaca tulisan

Dalam bahasa Rusia, “Balabolka” berarti “tukang ngoceh”. Sama halnya dengan definisi menuru bahasanya, Balabolka adalah aplikasi Text-To-Speech (TTS), yakni suatu aplikasi cerdas yang berguna untuk membaca teks dari layar ataupun dokumen yang bertipe txe, doc, docx, epub, fb2, odt, pdf, rar, rtf, zip, html, dan menyimpannya dalam bentuk forma audio (waf, mp3, ogg atau wma).



Versi terbaru Balabolka saat ini adalah Bababolka 1.36.0.480. Balabolka mengunakan berbagai versi Microsoft Speech API (SAPI), dimana memunkinkan unuk mengubah parameter suara, termasuk tinkat danpitch.

Penggunaa dapat menyesuaikan pengaturan kualitas file ouput audio dan bitrate, memungkinkan pemeriksaan ejaan, format teks, kulit dan pilihan bahasa serta memilih suatu tindakah (system shutdown, hibernasi, modus siaga, keluar dari aplikasi) yang dijalankan setelah audio buku dibuat. Sedangkan aturan untuk koreksi pengucapannya menggunakan sintaks dari VGScript.

Sepertinya aplikasi ini sangat menarik untuk dicoba pada PC anda. Untuk itu, anda bisa men-download gratis pada websiteCnet dengan ukuran file 4,82 MB atau anda bisa mencarinya di Google search

0 comments:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | free samples without surveys